oleh

Bupati Ramli Serukan Jaga NKRI dengan Dasar Pancasila

Meulaboh-Bupati Aceh Barat H. Ramli MS, menyerukan semua pihak di wilayah itu untuk dapat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan dasar Pancasila.

Hal itu disampaikan Bupati Ramli, saat bertindak sebagai inspektur upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022, yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Aceh Barat, Sabtu, (01/10/2022).

Peringatan hari kesaktian Pancasila tahun ini mengusung tema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”, diikuti unsur Forkopimda Aceh Barat, jajaran Korem 012/Teuku Umar, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Barat, para Asisten dan staff ahli Bupati, para Kepala SKPK, para Camat, Aparatur Sipil Negara (ASN), serta pelajar.

“Hari kesaktian Pancasila adalah momentum persatuan Bangsa Indonesia dalam menghadapi pemberontakan komunis yang ingin mengganti ideologi Pancasila,” ujar Bupati Ramli, saat ditemui usai upacara.

Menurutnya, hari bersejarah ini sangat penting di peringati setiap tahun khususnya bagi para generasi muda bahwa meskipun ada pemberontakan dan upaya mengganti ideologi Pancasila oleh komunis, namun dengan persatuan, bangsa Indonesia tetap kokoh sebagai bangsa yang berdaulat.

Disamping itu, ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila di kehidupan bermasyarakat.

“Pasca reformasi, kita terbilang bebas, banyak paham-paham luar yang mulai masuk ke Indonesia, untuk itu sebagai generasi penerus bangsa, kita harus tetap menjaga kedaulatan NKRI dengan dasar Pancasila,” kata Raml.

Meskipun acara berlangsung singkat dan sederhana, namun upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 tetap berjalan dengan penuh khidmat dan tertib. []

(Editor     | Redaksi)
(Laporan | Mardi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *