oleh

BRI Wilayah Aceh Salurkan CSR untuk Pembangunan Mushalla Al-Azizi

Penyerahahan dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pembangunan Mushalla Al-Azizi Blang Beringin, Gampong Cot Mesjid, Kecamatan Lueng Bata dari BRI Wilayah Aceh.
Penyerahahan dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pembangunan Mushalla Al-Azizi Blang Beringin, Gampong Cot Mesjid, Kecamatan Lueng Bata dari BRI Wilayah Aceh.

Banda Aceh-Bank Rakyat Indonesia Wilayah Aceh menyalurkan dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pembangunan Mushalla Al-Azizi Blang Beringin, Gampong Cot Mesjid, Kecamatan Lueng Bata.

Pimpinan Bank BRI Wilayah Aceh, Dedy Iskandar Putra, menjelaskan, bahwa penyaluran dana CSR merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Bank BRI di seluruh Indonesia setiap tahunnya.

“Sepanjang 2017 Bank BRI wilayah Aceh terdiri atas 11 Cabang yang tersebar di seluruh Aceh sudah menyalurkan dana CSR sebesar Rp.3,8 miliar. Kami berharap, dana CSR yang kami salurkan hari ini sebesar Rp.192.400.000, dapat berguna bagi masyarakat terutama untuk pembangunan Mushalla Al-Azizi ini,” ujar Dedy.

Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengapresiasi Bank Rakyat Indonesia Wilayah Aceh yang telah menyalurkan dana tanggungjawab sosial dan lingkungan (TJSL) atau corporate social responsibility (CSR) untuk pembangunan Mushalla Al-Azizi Blang Beringin, Gampong Cot Mesjid, Kecamatan Lueng Bata.

Nova berharap, dana yang diserahkan oleh BRI melalui program BUMN Hadir untuk negeri dan BRI Peduli ini dapat menjadi stimulan dan menjadi sarana menjalin silaturrahmi antara BRI dengan masyarakat.

“Terima kasih kepada Bank BRI yang telah menjalankan perintah Undang-undang dengan menyalurkan dana CSR-nya untuk membantu pembangunan Mushalla Al-Azizi ini. Saya berharap hal ini dapat menjadi penyemangat bagi panitia pemangunan Mushalla sekaligus menjadi sarana silaturrahmi kita semua,” ujar Nova.

Untuk diketahui bersama, Undang-undang nomor 40 tahun 2007 telah mewajibkan perusahaan untuk melaksanakan TJSL atau CSR. Selain itu, Peraturan Pemerintah nomor 47 tahun 2012 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perseroan Terbatas juga mengamanatkan hal yang sama.

Ia mengimbau masyarakat di sekitar Mushalla itu untuk turut membantu proses pembangunan Mushalla Al-Azizi, baik dalam bentuk dana maupun dalam bentuk lainnya.

“Situasi Gampong Cot Mesjid sangat kondusif dan keamanan juga nyaris sempurna serta kegiatan adat berjalan dengan baik. Untuk bersilaturrahmi dan mendukung kegiatan keagamaan kita tentu membutuhkan Mushalla yang baik pula. Tentu tidak akan baik jika kita bisa tidur dengan nyaman tetapi Mushalla kita belum selesai dibangun. Oleh karena itu mari kita mendukung dan membantu pembangunan Mushalla Al-Azizi ini,” imbau Wagub.

Muhammad selaku Tuha Peut Gampong Cot Mesjid, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bank BRI dan seluruh jajaran yang telah menyalurkan dana CSR-nya untuk membantu pembangunan Mushalla Al-Azizi.

Ia juga menjelaskan, bahwa Mushalla Al-Azizi berdiri di atas tanah seluas 1.050 meter persegi, yang merupakan bantuan dari berbagai pihak. “Mushalla Al-Azizi masih membutuhkan dana sebesar Rp.2,1 miliar untuk selesai seluruhnya,” terangnya.[] Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed