oleh

Bos Media Aceh Pimpin SPS Aceh

Banda Aceh-Mukhtaruddin, Pimpinan Perusahaan Pers PT. Atjeh Media Group (Media Aceh), terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Aceh Periode 2022-2026

Ia terpilih pada Musyawarah Cabang (Muscab) II, yang berlangsung, Sabtu, (26/02/2022), di Kyriad Murata Hotel, Kawasan Simpang Lima, Kota Banda Aceh.

Muktaruddin menggantikan Ketua SPS Aceh sebelumnya Imran Joni yang tak lain adalah Pimpinan Umum Rakyat Aceh.

Muscab SPS Aceh di pimpin Barlian Erliadi sebagai Saring Comite (SC), dengan perolehan suara sebanyak lima suara. Terpilihnya Muktaruddin, secara aklamasi setelah sebelumnya tidak satupun yang bersedia maju.

Sarat pengalaman di beberapa Perusahaan Pers lokal dengan dorongan anggota membuat dirinya merasa terpanggil mencalonkan diri sebagai calon Ketua SPS Aceh.

Hasilnya, lima suara bulat diraih Muktaruddin untuk periode lima tahun kedepan. Satu prinsip yang dibangun pria Aceh Timur ini yaitu menjadikan organisasi Perusahaan Pers itu dapat dibesarkan bersama-sama pengurus.

“Saya tidak mungkin mampu bekerja sendiri tanpa dukungan pengurus. Mari kita bahu-membahu membesarkan organisasi yang telah hadir sejak 1946 itu menjadi profesional dan lebih besar lagi,” ujar Mukhtaruddin.

Menurutnya agenda selanjutnya, kepengurusan yang baru ditangan dirinya fokus menyusun struktur kepengurusan SPS Aceh untuk lima tahun mendatang.

“Saya berkomitmen merangkul semua anggota untuk bersatu membesarkan organisasi tua ini bersama sahabat-sahabat yang ada di SPS Aceh ini. Tentu perlu dukungan kita semua untuk mewujudkan cita-cita mulia ini,” katanya menambahkan.

Pimpinan sidang Muscab II SPS Aceh, Barlian Erliadi, menjelaskan, dari lima peserta yang memiliki hak suara untuk pemilihan Ketua SPS Aceh, sepakat menunjuk Muktaruddin sebagai calon Ketua (Tunggal)

“Dengan demikian sidang Muscab II SPS Aceh menetapkan, Muktaruddin, sebagai Ketua terpilih secara aklamasi,” jelas Barlian.

Ia menyebutkan, lima peserta yang berhak memberikan suara itu merupakan perwakilan dari Perusahaan Pers di antaranya, Harian Serambi Indonesia, Harian Rakyat Aceh, Media Pos Aceh, Media Aceh dan Foredi Aceh.

Lalu dalam pelaksanaan Muscab II, dari lima Perusahaan Pers, satu diantaranya berhalangan hadir. Intinya, hanya empat perolehan suara. []

(Editor | Afrizal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed