oleh

Bayern Munich Vs Bayer Leverkusen Selesai 1-1

Munich-Tak ada pemenang dari partai Bayern Munich vs Bayer Leverkusen. Die Roten yang unggul duluan harus puas berimbang 1-1.

Pada pertandingan Bundesliga pekan ke-25 yang dihelat di Allianz Arena, Sabtu (5/3/2022) malam WIB, Leverkusen coba membalas dendam kekalahan 1-5 pada pertemuan pertama musim ini.

Leverkusen menurunkan tim terbaiknya dan dalam performa mantap usai meraih 16 poin dari tujuh laga terakhir. Bayern juga berupaya memperbesar keunggulan atas Borussia Dortmund di puncak.

Bayern mengandalkan kuartet Serge Gnabry, Thomas Mueller, Kingsley Coman, dan Robert Lewandowski di lini serang. Bermain menyerang sejak menit awal, Bayern coba mencetak gol cepat sejak awal.

Pada menit ke-18, Bayern mampu membuka keunggulan ketika Leverkusen tak mampu menghalau bola sepak pojok rekannya dan jatuh di kaki Nicklas Suele. Dalam posisi bebas, Suele dengan mudah mencocor bola ke pojok bawah gawang Lukas Hradecky.

Unggul 1-0 membuat Bayern makin dominan menguasai pertandingan dan tak memberikan Leverkusen kesempatan mengembangkan permainan. Kondisi itu setidaknya bertahan selama setengah jam laga berjalan.

Selepas itu, Leverkusen bisa lepas dari tekanan dan coba mengancam gawang Sven Ulreich. Pada menit ke-33 Benjamin Pavard harus susah payah mengadang bola sepakan Moussa Diaby.

Gawang Bayern bobol juga pada menit ke-36 setelah Leverkusen mendapatkan sepakan bebas di dekat kotak penalti. Bola yang disepak Karim Demirbay mengarah ke Mueller yang berada dalam tekanan lawan, dan malah menjebol kala sendiri.

Leverkusen nyaris menciptakan gol lagi di menit ke-40 saat blunder Dayot Upamecano membuat Amine Adli berlari sendirian ke kotak penalti dan menembak keras, meski masih menerpa tiang.

Setelah berimbang 1-1 sepanjang babak pertama, Bayern ambil inisiatif serangan pertama kali dan Musiala membuat Hradecky susah payah menepis bola tembakannya.

Begitu pula peluang Lewandowski pada menit ke-60 dari tandukan yang mengarahkan bola ke sisi gawang. Dua menit kemudian sepakan Marcel Sabitzer mampu ditepis Hradecky.

Hradecky membuat empat penyelamatan di bawah mistar yang bikin Bayern frustrasi. Leverkusen masih saja kesulitan untuk menambah gol yang bisa mengejutkan.

Segala upaya Bayern tidak berbuah hasil karena duel tuntas dengan skor serupa babak pertama. Hanya menambah satu angka, Bayern Munich tetap di puncak klasemen Bundesliga dengan 59 poin dari 25 laga, unggul sembilan poin dari Borussia Dortmund di posisi kedua yang baru bermain 24 kali.

Bayer Leverkusen di posisi ketiga klasemen dengan 45 poin.

Susunan pemain
Bayer Munich: Sven Ulreich; Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Niklas Sule, Omar Richards; Joshua Kimmich, Jamal Musiala; Serge Gnabry, Thomas Muller, Kingsley Coman; Robert Lewandowski.

Bayer Leverkusen: Lukas Hradecky; Edmond Tapsoba, Piero Hincapie, Jonathan Tah; Jeremie Frimpong, Kerem Demirbay, Charles Aranguiz, Mitchel Bakker; Moussa Diaby, Florian Wirtz; Amine Adli. []

(Sumber | DETIK.COM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *