oleh

Bantuan Sembako Itu Kini Datang Lagi 

Banda Aceh-Bantuan sembako yang diperuntukkan bagi masyarakat membutuhkan masih terus mengalir di Provinsi Aceh. Bayangkan, jika sebelumnya 200 paket bantuan sembako datang dari Forum CSR (Corporate Social Responsibility).

Kali ini paket kebutuhan pokok tersebut datang lagi dari PT Pelindo I cabang (Aceh) pelabuhan malahayati, Aceh Besar. Jumlahnya juga sebanyak 200 paket.

Baik Forum CSR (Corporate Social Responsibility) maupun PT Pelindo, tetap mempercayakan Dinas Sosial Aceh sebagai pihak yang mendistribusikan paket bantuan dimaksud.

Bantuan tersebut datang memang berkat ikhtiar Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) yang membidangi perihal bantuan sosial di Pemerintah Aceh.

Penyerahan sebanyak 200 paket sembako tersebut diserahkan langsung general menejer wilayah Aceh Sam Arifin Wiwi yang diterima Plt Kepala Dinas Sosial Aceh Devi Riansya, Rabu, 17/03/2021), di aula Dinas Sosial Aceh.

Sebagaimana diketahui, bantuan sembako yang sebelumnya diserahkan Forum CSR (Corporate Social Responsibility) untuk periode Januari-Maret. Dengan demikian Dinas Sosial sudah mengantongi sebanyak 400 paket sembabako dari perusahaan yang ada di Aceh.

Sebanyak 200 paket sembako sudah tersalurkan beberapa waku lalu dalam momentum Bhakti Sosial Pemerintah Aceh di Kecamatan Pulau Aceh, dan hari ini bertambah sebanyak 200 paket sembako.

“Penyerahan bantuan CSR hari ini dari PT Pelindo I wilayah Aceh (200 paket sembako-red) juga merupakan ikhtiar dari Dinsos Aceh untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, bantuan yang diterima dari Pelindo akan segera disalurkan dengan tepat sasaran,.” ujar Devi Riansyah usai penyerahan bantuan secara simbolis.

Ia mengatakan, membangun Aceh hari ini harus dilakukan secara kolaboratif dengan melibatkan berbagai elemen pemangku kepentingan atau stakeholders. Dengan pola itu akselerasi pembangunan Aceh akan tercapai, karena tidak hanya mengandalkan upaya dari pemerintah, namun juga melibatkan jajaran swasta atau lintas pemangku kepentingan.

“Nah, yang dilakukan oleh PT Pelindo I wilayah Aceh hari ini adalah,sudah menunjukkah sebuah sinergitas yang kolaboratif dalam membangun negeri, sesuai degan motto “BUMN Membangun Negeri”. Pelindo telah menunjukkan sikap Kolaboratifnya, begitu juga perusahaan yang lain juga telah memberikan dukung terhadap keselarasan program antara pemerintah dengan swasta di Aceh,” katanya lagi.

Tentu saja upaya yang dilakukan Gubernur Aceh Nova Iriasnyah,i bahwa membangun dan memajukan Aceh harus kolaboratif, tidak bisa menerapkan pola superman, atau dengan kekuatan sentral di top managernya.

Sejumlah unsur yang memiliki peran penting dalam pembangunan Aceh, selain pemerintah, elemen perguruan tinggi, civil society atau LSM, swasta, dan tokoh masyarakat.

Atas perihal tersebut, Devi sebagai Plt Kepala Dinas Sosial Aceh mengaku terus mendukung upaya yang dilakukan Pemerintah Aceh dalam hal ini Gubernur Aceh.

“Terimakasih kepada PT Pelindo I wilayah Aceh yang telah membantu menyumbangkan bantuan CSR untuk masyarakat Aceh yang dititipkan melalui Dinas Sosial Aceh, yang insya Allah akan disalurkan kepada yang membutuhkan,” kata Devi.

Dalam kesempatan tersebut Devi juga menyampaikan, dirinya bersama seluruh jajaran Dinas Sosial Aceh akan terus membangun komunikasi yang baik dengan perusahaan yang ada di Aceh.

Hal ini guna mensinergikan program pemerintah dengan perusahaan swasta khususnya bidang CSR guna akan terlahirnya keselarasan program kedua pihak, pemerintah dan pihak swasta.

Tidak Berhenti
Sementara itu, General Menerjer PT Pelindo I Wilayah Aceh Sam Arifin mengungkapkan, pihaknya tidak akan berhenti hari ini dalam menyalurkan bantuan CSR nya di Provinsi Aceh, namun akan terus berlajut sesuai permintaan dari Dinas Sosial Aceh.

“Karena yang mengetahui kebutuhan adalah dinas sosial setempat, jika provinsi Aceh membuthkan banyak porsi, silahkan ajukan proposal. Kantor pelindo satu di Medan akan menindaklanjuti, sementara kami di Cabang Pelabuhan Malahayati akan menjalankan apa yang diamanahkan oleh kantor pelindo yang berpusat di Medan. Tugas pelindo satu dalam menyalurkan CSR adalah mulai dari Aceh hingga ke kepulauan Riau,” tutup Sam Arifin. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed