oleh

Banda Aceh Siap Jadi Tuan Rumah PKA Ke 7

Walikota Banda Aceh bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi serta tim PKA 7, saat menggelar audiensi, Selasa, 23 Januari 2018, di Balaikota setempat.
Walikota Banda Aceh bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi serta tim PKA 7, saat menggelar audiensi, Selasa, 23 Januari 2018, di Balaikota setempat.

Banda Aceh-Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh menyatakan siap memberi dukungan untuk mensukseskan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke 7, yang dijadwalkan berlangsung Agustus mendatang, di Banda Aceh.Even ini mengusung tema ‘Revitalisasi Budaya Aceh Yang Islami’.

“Sebagai tuan rumah kami siap memberikan dukungan, ini even besar dengan aktifitas budaya tentunya menjadi kesempatan bagi Banda Aceh meningkatkan kunjungan wisata,” ujar Aminullah, saat menerima Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi bersama tim persiapan PKA 7, Selasa, 23 Januari 2018, di Balaikota setempat.

Menurutnya, PKA merupakan even besar yang akan menggerakkan sektor ekonomi dan wisata di Banda Aceh.Ia memastikan, Pemko Banda Aceh akan melakukan persiapan maksimal, baik sebagai peserta maupun sebagai tuan rumah.

Walikota juga menyampaikan sejumlah masukan kepada panitia PKA, terutama terkait dengan penggunaan dua Stadion (Stadion H Dimurtala dan Stadion Harapan Bangsa) yang juga diguanakan sebagai lokasi PKA.

“Pada bulan Agustus nanti diperkirakan Persiraja dan Aceh United yang berlaga di Liga II akan menggunakan Stadion tersebut.Karena itu, panitia PKA dapat berkoordinasi dengan PSSI agar mendapatkan solusinya,” katanya lagi.

Kepada jajarannya, Aminullah mengintruksikan segera melakukan persiapan-persiapan dalam rangka keikutsertaan PKA dan juga sebagai tuan rumah.

Bukan hanya kesiapan anjungan, Walikota juga meminta jajarannya melakukan persiapan maksimal dalam rangka menyambut ribuan peserta dan wisatawan yang datang.

“Sesibuk apapun nantinya Banda Aceh saat PKA digelar, Kota harus tetap bersih, dan penegakan syariat Islam selalu dilakukan pengawasan,” pinta Aminullah.

Kadisbudpar Aceh, Reza Fahlevi menyampaikan PKA 7 direncanakan akan di gelar pada 5 hingga 15 Agustus 2018 dengan lokasi utama di Taman Ratu Safiatuddin.

Selain itu, sejumlah lokasi yang merupakan miliki Pemko Banda Aceh juga akan digunakan sebagai lokasi acara, seperti Taman Sari, Krueng Aceh, Stadion H Dimurthala Lampineung dan lainnya.

Saat melakukan audiensi, Reza Fahlevi meminta dukungan Walikota dan Pemko Banda Aceh terkait gelaran PKA 7 tersebut.”Banyak rangkaian kegiatan di PKA 7 nanti, dan kami meminta dukungan Pak Wali sebagai tuan rumah,” pinta Reza Fahlevi.[] Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed