oleh

Astaga! Lompat dari Lantai Tiga, Lansia di Aceh Tewas

Aceh Tamiang-Ini memang bukan kisah heroik di layar lebar dengan kesiagaan ilmu beladiri. Seorang pria Lanjut Usia (Lansia) berusia 70 tahun melompat dari lantai III sebuah bangunan ruko hingga merengang nyawa.

Pria lansia tadi adalah Irianto alias Alun. Diduga aksi yang dilakukannya pada Selasa, (13/07/2021),di ruko miliknya sendiri di ousat kota Kualasimpang, tepatnya di Dusun Niaga, Kapung Kota, Kualasimpang, Aceh Tamiang, untuk upaya bunuh diri.

Kapolsek Kualasimpang, Iptu Ontin P kepada Media Pers, mengatakan, Alun diduga melakukan bunuh diri akibat depresi.

Berdasarkan keterangan, kata Kapolsek, sejak Alun ditinggal istrinya beberapa tahun yang lalu, ia hidup bersama kakak kandungnya di toko tempat Alun buka usaha. Selain itu, ia juga mengalami kebutaan saat ini.

“Awalnya ia tinggal sendiri, karenakan kondisinya seperti itu, kakak kandungnya dari Medan datang untuk menjaganya,” kata Kapolsek Kota Kualasimpang, Iptu Ontin.

Sebelumnya, ungkap Kapolsek, pihaknya mendapatkan laporan dari warga jika ada lelaki tua jatuh dari lantai tiga salah satu toko di jalan S Suprapto kota Kualasimpang sekira pukul 06.45 WIB.

Lalu, ia bersama beberapa anggotapun langsung turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap jasad korban.

Kepala Dusun Niaga, Kampung Kota Kualasimpang, Alexander Panjaya membenarkan jika Alun meninggal akibat melompat dari lantai tiga ruko miliknya.

Menurutnya, kurang lebih sudah tiga tahun Alun tidak lagi menjalankan usahanya paska ditinggalkan oleh istrinya.

“Sejak itu, Alun menutup dagangannya. Usahanya menjual peralatan elektronik,” kata Panjaya.

Amatan media ini, saat ini, jenazah Alun sudah dilakukan evakuasi dan di bawa ke RSUD Aceh Tamiang guna dilakukan proses visum et repertum. []

(Editor     | Redaksi)
(Laporan | Erwan)

News Feed