oleh

Aroma Tak Sedap Mal Pelayanan Publik Aceh Besar

Aceh Besar-Hingga kini bangunan Mal Pelayanan Publik, yang terletak di Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, tak kunjung difungsikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Belum diketahui penyebab belum dimanfaatkan bangunan tersebut. Tak ayal aroma tak sedap mulai mengisi rutinitas gedung ‘mewah’ itu.

Kondisi ini membuat masyarakat sekitar Mal Pelayanan Publik itu melaporkan kepada Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (Komda LP-KPK) Provinsi Aceh yang diketuai Ibnu Khatab.

Tak menunggu lama, ia-pun bergerak cepat meninjau Mal Pelayanan Publik itu. Ibnu meminta Pemkab Aceh Besar untuk segera memfungsikan bangunan yang diperkirakan sudah mencapai 90 persen itu.

Dalam keterangan tertulis kepada PENAPOST.ID, Kamis,. (30/12/2021), Ibnu Khatab, menyampaikan bahwa Mal Pelayanan Publik ini sudah dapat di fungsikan.

Dirinya meminta Pemkab Aceh Besar segera menindaklanjuti persoalan belum difungsikannya Mal Pelayanan Publik tersebut.

“Setelah kita lakukan peninjauan, bangunan Mal Layanan Publik ini sudah dapat di fungsikan segera,” ujar Ibnu Khatab.

Terlebih, ia mengaku khawatir jika tidak segera difungsikan dalam waktu dekat, bangunan tersebut akan mengalami kerusakan.

“Sehingga Pemerintah setiap tahun harus mengalokasikan anggaran untuk rehabilitasi bangunan itu. Dan, jika tidak difungsikan pada tahun 2022 nanti,” katanya lagi.

Disisi lain ia menambahkan, terkait pembangunan Mal Pelayanan Publik, Komda LP KPK Provinsi Aceh akan bekerjasama dengan Aparat Penegak Hukum untuk mencari dan mengidentifikasi tentang pekerjaan rehab Mal Pelayanan Publik Lambaro yang begitu lama belum berfungsi.” tambahnya. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed