oleh

Aroma Nikmat Kopi Senapati Aceh dengan Pemandangan Nan Indah

KOPI menjadi bagian tidak bisa dipisahkan dalam tradisi kehidupan masyarakat di Aceh yang sudah berkembang secara turun-temurun seiring perkembangan Aceh sebagai salah satu daerah produsen kopi tingkat dunia.

Provinsi ujung barat Indonesia ini sebagai surganya penikmat kopi. Sulit dimungkiri jika Aceh disebut daerah “sejuta warung kopi”, sebab, sangat mudah menemui warung kopi di Aceh, mulai dari pusat kota hingga di pelosok desa.

Senapati Aceh Kupi, misalnya. Terletak di Kayee Leue, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Selasa, (30/11/2021) pagi tadi, di lakukan Grand Opening dan berlangsung meriah dengan penerapan Protokol Kesehatan (Protkes).

Menariknya, warung kopi yang baru saja di lakukan Grand Opening itu bukan hanya bisa menikmati aroma kopi, namun juga dapat soal pemandangan alam nan indah.

Lalu-lalang kenderaan roda dua dan roda empat di depan bangunan baru saja dibangun dengan arsitektur industrial menarik untuk disinggahi pengunjung. Ya, belum lengkap rasanya jika Anda belum menikmati kopi ala Senapati Aceh Kupi yang cita rasanya tidak diragukan lagi. Berbagai menu kopi tersedia disini ditambah lagi dengan indahnya pemandangan yang begitu adem.

Sekilas memang, Pandemi COVID-19 mendorong bermunculannya kaffee dan resto yang mengusung konsep dekat dengan alam. Tak terkecuali dengan Senapati Aceh Kupi, dikiri dan kanan diapit sawah masyarakat disana.

Hadirnya Senapati Aceh Kupi ini di Kayee Leue, warga kini bisa menikmati sensasi nongkrong tanpa takut dengan kemahalan. Harganya sangat terjangkau. Ada kesan dan cita rasa yang nikmat.

Kondisi Pandemi COVID-19 yang belum berakhir, membuat manajement Senapati Aceh Kupi tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes).

Pemilik Senapati Aceh ini memberikan dua pilihan tempat yang bisa dipilih oleh pengunjung. Yakni indoor (di dalam ruangan) dan outdoor (di luar ruangan). Setiap tempat duduknya juga telah diberi jarak dengan protkes.

Dengan desain minimalis dan modern, pengunjung yang datang akan merasa nyaman ditambah dengan pelayanan yang sangat ramah dari pihak Senapati Aceh.

“Kita buat tempat ini senyaman mungkin, biar pengunjung yang datang betah dan mau kembali lagi kesini,” ujar salah seorang Owner Native Coffee, Sinta.

Tak hanya fokus memberikan kenyamanan bagi pengunjung, pihaknya juga berupaya menyediakan kopi Khas Aceh dengan kualitas terbaik. Kopi ini diracik langsung oleh tangan barista profesional serta biji kopi yang memiliki rasa dan aroma yang khas.

Ada rangkaian menu minuman menarik yang wajib anda coba dengan harga mulai dari Rp10 ribu. Seperti Es Kopi Susu Aren, Es Kopi Susu Rum Regal, Espresso, Americano dan Latte.

Namun, tersedia juga menu non-coffee yang tak kalah enak dan menyegarkan seperti Just Kurma, Mojito, Matcha, Red Velvet, Taro yang sangat cocok dengan kepribadian anak muda yang suka menu-menu kekinian.

Danpun juga menyedikan Makanan Khas Aceh Rayeeuk Sie reuboh, Kari Ayam dan lainnya.

Bagi anda yang bingung mau nongkrong dimana, mungkin Senepati Aceh bisa menjadi referensi anda untuk chill out bersama rekan, teman maupun keluarga. []  

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed