oleh

Alhudri Do’akan Pembunuh Guru SMK Segera Ditangkap

Meulaboh-Kapala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri, MM, melayat dan bertakziah ke rumah duka Almarhumah Fitriani, Guru SMK Swasta Arongan Lambalek, di Gampong Suak Timah, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat.

Raut sedih tampak jelas di gurat wajah Alhudri, saat ia dan rombongan tiba di rumah duka, Minggu, (07/11/2021).Benar saja, ia terlihat begitu emosional.

“Ya Allah atas kuasa Mu, semoga pelaku pembunuhan ini segera tertangkap dan diadili sesuai hukum yang berlaku. Ini sangat keji yang dilakukan terhadap guru kami ini,” kata Alhudri dengan nada serak dan mata berkaca-kaca yang disambut amiin oleh para jamaah takziah hadirin dan keluarga di rumah duka.

“Insya Allah, Allah SWT akan menunjukkan siapa pelakunya. Saya sejujurnya belum sanggup menerima ini,” sambungnya.

Alhudri menegaskan, dirinya sangat sedih apabila para guru diganggu, karena mereka ini adalah para pendidik negeri ini.

Kepada keluarga, Kadisdik Alhudri mengaku cukup berduka atas kejadian yang menimpa almarhumah. Oleh karena itu ia mengutuk keras peristiwa yang telah membuat dunia pendidikan Aceh kehilangan guru teladan.

Tidak hanya itu, Alhudri juga mengatakan jika Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah MT menghubungi langsung dirinya untuk menyampaikan turut belasungkawa sedalam-dalamnya atas musibah ini dan menyampaikan salam pada keluarga yang ditinggalkan.

“Kami sahabat-sahabat almarhumah di seluruh Aceh turut mendoakan beliau. Insya Allah beliau syahid, dan kami atas nama Dinas Pebdidikan Aceh terus berdoa untuk almarhumah,” katanya lagi.

Alhudri menuturkan, dirinya mendapat kabar duka ini dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Barat saat mengantarkan siswa SMK untuk magang di Sumatera Utara, yang di dalam rombongan tersebut terdapat dua orang siswa dari almarhumah.

“Semula saya tidak percaya kabar ini, karena perbuatan ini sangat diluar nalar saya. Tapi apapun itu kami keluarga besar Dinas Pendidikan Aceh bersama unsur-unsurnya ikut belasungkawa yang mendalam,” tutupnya.

Saijal Wahbi selaku sepupu dari suami almarhumah dalam sambutanny mewakili keluarga mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kadisdik Aceh bersama rombongan.

Menurut Saijal, kunjungan rombongan kadisdik adalah dukungan moral yang hanya Allah SWT yang bisa membalasnya.

“Dengan kedatangan pak kadis dan rombongan menyadarkan kami sekeluarga yang sedang berduka bahwa kami tidak sendiri. Semoga Allah menerima doa kita semua,” katanya.

Saijal menambahkan, pihaknya sekeluarga sangat iklas jika almarhumah dipanggil oleh Allah. Akan tetapi dengan kejadian seperti ini yang membuat pihak keluarha berduka.

“Tapi kami yakin serapi apapaun kejahatan ditutup semua ini akan tersibak pada waktunya,” tutup Saijal.

Dalam kunjungan tersebut, Kadisdik Aceh juga memberikan santunan untuk keluarga yang diterima oleh Agusni, suami dari almarhumah.

Dalam rombongan takziah turut ikut hadir para pejabat struktural di lingkup Dinas Pendidikan Aceh, Kacabdin Aceh Barat, Kacabdin Sabang, Kacabdin Nagan Raya, Kacabdin Abdya, Koordinator Pengawas Sekolah (Korwas), PGRI, IGI, MKKS dan para guru. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed