oleh

Aceh Bersiap Hadapi Asesmen Nasional

Banda Aceh-Provinsi Aceh sedang dan terus bersiap menghadapi Asesmen Nasional (AN) Tahun Anggaran 2021-2022.

Salah satu kesiapan yang dilakukan Dinas Pendidikan Aceh sebagai SKPA terkait mengurus satuan pendidikan jenjang SMA/SMK dan SLB yaitu melalui Try Out Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

UTBK ini sudah berlangsung di Kabupaten/Kota di Aceh. Bahkan, UTBK dimaksudkan bukan hanya sekedar kesiapan menghadapi AN, melainkan juga bekal tes masuk Perguruan Tinggi.

Senin, (07/03/2022), Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri, didampingi pejabat eselon III di lingkup Dinas Pendidikan Aceh, meninjau langsung pelaksanaan UTBK di sejumlah SMA di Kota Banda Aceh.

“Mudah-mudahan dikabulkan oleh Allah SWT. Ini adalah salah satu usaha kita dalam meningkatkan lulusan dan banyak diterimanya di perguruan tinggi nantinya,” kata Alhudri.

Ia mengatakan, try out ini dilaksanakan secara serius tidak hanya di Banda Aceh dan Aceh Besar melainkan juga di seluruh sekolah di Aceh. “Kemarin saya juga melihat pelaksanaan try out di Nagan Raya, Abdya, dan Aceh Selatan,” kata Alhudri.

Dinas Pendidikan Aceh, kata Alhudri, pada Asesmen Nasional (AN) tahun ini tidak memasang target kelulusan. Melainkan pihaknya mengaku telah membuat pakta integritas dengan seluruh kepala cabang dinas di kabupaten/kota.

Tujuannya agar mengupayakan tingkat kelulusan dan tingkat diterima di perguruan tinggi lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Pakta integritas ini untuk memotivasi agar tingkat kelulusan lebih tinggi,” kata Alhudri. []

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed