oleh

9.047 Orang Mendaftar Calon ASN di Aceh Barat

Meulaboh-Sebanyak 9.047 orang dikabarkan mendaftar untuk mengikuti seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat.

Namun dari jumlah yang mendaftar itu, hanya 7.324 peserta yang menyelesaikan pendaftaran seleksi ASN secara online pada website www.sscasn.bkn.go.id

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan Pemberhentian dan Informasi ASN Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Barat, Andry SE mengatakan formasi penerimaan Calon ASN Pemkab Aceh Barat Tahun 2021 berjumlah 806 formasi, Kamis 22 Juli 2021.

“Dengan jumlah 806 formasi ASN yang akan diterima oleh Pemkab Aceh Barat, sebanyak 424 untuk PPPK Guru, 76 untuk PPPK Non Guru dan 306 CPNS,” ujar Andry.

Dikatakan, banyaknya antusias warga untuk mendaftar, dalam hal ini pemerintah pusat, memperpanjang waktu pendaftaran sampai tanggal 26 Juli 2021 mendatang.

“Untuk memberikan kesempatan lebih luas kepada masyarakat mengikuti seleksi pendaftaran ASN, maka pemerintah memperpanjang waktu pendaftaran, dimana seharusnya hari ini sampai pukul 23.59 WIB pendaftaran terakhir, tetapi pemerintah memperpanjang waktu pendaftarannya hingga 26 Juli 2021, berdasarkan Surat Kepala BKN No 6201/B-KS. 04. 01/SD/K/2021 tanggal 19 Juli 2021,” katanya.

Mengingat kondisi pandemi COVID-19, katanya lagi, maka pada saat mengikuti pelaksanaan ujian seleksi kompetisi dasar (SKD), peserta diberi kemudahan hanya dengan membawa kartu ujian dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Tahun ini kita tidak meminta berkas lamaran peserta, namun pada saat akan mengikuti ujian SKD peserta cukup membawa kartu ujian serta KTP dan peserta patuh dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) COVID-19 pada saat mengikuti ujian SKD”. tutup Andry. []

(Editor     | Redaksi)
(Laporan | Marzan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed